Cara Mengatasi Duplikat Konten atau Isi Dengan Rel Canonical

duplikate+kontenkali ini saya mau share seputar duplikat konten, duplikat konten adalah penggandaan konten menurut mesin pencari, jadi duplikat konten itu adalah konten pada situs kita yang dianggap oleh robot sebagai konten ganda, sebenarnya banyak cara untuk kita untuk menghindari duplikat konten ini, salah satunya adalah yang akan saya bahas ini, sebelum saya lanjutkan ada baiknya anda baca dulu artikel sebelumnya tentang blog="" cara="" href="http://tyrexcom.blogspot.com/2013/06/Cara-Berburu-Blog-Zombie.html" target="title=" title="Cara Berburu blog Zombie" zombie="">Cara Berburu blog Zombie dan Cara Membuat Facebook , oke kita lanjut kepembahasannya yaitu masalah duplikat konten, dan kita akan langsung ke pembahasannya.
Duplikat Konten Versi PC/Desktop
mengatasi duplikat konten
mengatasi duplikat konten wordpress
cara mengatasi duplikat konten
cara mengatasi duplikat konten wordpress
cara mengatasi duplikat konten blogger

Apa rel = atribut kanonik?
The rel = 'canonical' atribut adalah elemen HTML yang memungkinkan webmaster untuk mencegah masalah konten duplikat dengan menentukan "kanonik", atau "disukai", versi halaman web.
Misalnya, halaman web yang sama dapat tersedia dalam versi web dan versi cetak. Dengan menggunakan rel = 'canonical' atribut dalam versi cetak, Anda menunjukkan mesin pencari bahwa versi web adalah versi yang harus ditemukan dalam hasil pencarian.
Sebuah link tag dengan atribut rel = kanonik terlihat seperti ini:

<Tautan rel = "kanonik" href = " http://dunia-website.blogspot..com/ "/>

Tag harus dimasukkan di bagian kepala dari suatu halaman web. Bila Anda harus menggunakan atribut rel = kanonik? Kanonik atribut ini berguna jika website Anda menciptakan URL dinamis dengan setiap kunjungan. Sebagai contoh, URL Anda mungkin berisi variabel pelacakan atau informasi pengunjung:
www.example.com/page.htm?visitor=12345&ad=big&print=yes
Kanonik atribut menunjukkan mesin pencari bahwa halaman dengan variabel yang berbeda adalah sama dan bahwa mereka tidak harus dihitung sebagai duplikat konten. Tag kanonik hanya saran saja. Google melihat rel = kanonik sebagai petunjuk dalam sebuah situs.
Jika anda ingin memasangnya pada blog anda, yang anda lakukan adalah copy paste kode dibawah ini:

 <link href='http://dunia-website.blogspot.com/' rel='canonical'/>

Yang dicetak biru silahkan ganti dengan nama blog anda, lalu pasangkan pada menu edite template >Tata Letak > Template >Edit HTML lalu pasangkan kode diatas tepat dibawah kode <head>

Untuk tambahan:
Anda juga bisa menggunakan alterntif lain yang saya gunakan pada template saya untuk menghindari duplikate konten caranya sama seperti diatas letakan kode dibawah ini tepat di bawah kode <head>

<b:if cond='data:blog.searchLabel'> <meta content='noindex,nofollow' name='robots'/> </b:if>
Duplikat Konten Versi Mobile
Duplikat onten karena versi sellular silahkan copas kodenya dibawah ini lalu simpan setelah kode <head>

<b:if cond='data:blog.isMobile'>
<meta content='noindex,nofollow' name='robots'/>
</b:if>

Anda juga bisa menggunakan robot.txt yang saya pakai untuk menghindari duplikat konten:
 >Setelan > Preferensi Penelusuran >Robot TXT Khusus lalu edit dan masukan kodenya disini didalam Robot TXT Khusus. silahkan copy paste semua kodenya yang dibawah sini:

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: Googlebot
Disallow: /search
Disallow: /?m=1
Disallow: /?m=0
Disallow: /*?m=1
Disallow: /*?m=0

User-agent: *
Disallow: /search

Sitemap: http://dunia-website.blogspot..com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Jangan lupa ganti URL biru milik saya dengan url milik sobat.

        Oke itulah tips kali ini tentang Cara Mengatasi Duplikat Konten Dengan Rel Canonical , semoga tips ini bisa anda gunakan untuk penambahan dari berbagai tutorial tentang duplikat konten yang ada. atas perhatian dan kunjungannya saya ucapkan terima kasih:
duplikate+konten Title: Cara Mengatasi Duplikat Konten Dengan Rel Canonical Posted by:Muhamad Sobar Published :2013-06-05T23:49:00+07:00 Rating: 5.0 Reviewer: 781987 Reviews Cara Mengatasi Duplikat Konten Dengan Rel Canonical

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel