Belajar SEO bagi pemula, Cara Meningkatkan Alexa.com Secara Cepat dan Permanen

Bagi kalangan blogger tidak asing lagi dengan yang namanya Alexa, alexa berperan penting didalam karir blogging anda khususnya bagi anda yang memang Blogger profesional, banyak blog yang mempunyai Google pagerank dan traffic tinggi tetapi Alexa rank nya masih tetap rendah, mungkin ada beberapa dari anda belum mengetahui bahwa sebenarnya Alexa rank tidak ada hubungannya dengan Google pagerank.

Alexa Pro

Jika anda seorang Blogger yang memang serius menekuni blogging dan mendapatkan keuntungan di dunia blog, tidak ada salahnya anda mencoba dan membeli Alexa Pro, selain untuk meningkatkan Alexa rank dengan cepat, anda juga bisa menikmati fitur -fitur lebih dari ALexa seperti mempromosikan website anda di Alexa search results.

Claim Your Site Pada Situs Alexa

Claim Your Site, untuk meningkatkan ranking Alexa sebelumnya anda harus register dan claim blog/website anda terlebih dahulu dan menempatkan Alexa ID Meta tag pada bagian head di template anda, maka Alexa akan mempermudah mengakses situs anda. 
Site description, country name dan profile adalah hal yang sangat penting ketika melakukan claiming. Selalu gunakan keyword sesuai 

Artikel dengan Teknik SEO atau Konten Spesial untuk Webmasters

Hampir semua webmaster dan pemilik blog menggunakan Alexa toolbar pada browser mereka, dan Jika Anda menulis posting khusus untuk mereka dengan optimasi mesin pencari yang optimal maka Alexa rank anda akan meningkat sangat cepat karena mereka akan mengunjungi blog anda dengan browser mereka yang sudah ter-instal Alexa toolbar.

Konten Yang Berkualitas dan Rajin Update Secara Kontinyu 

Alexa juga mempertimbangkan page view, bounce rate, ketika me-ranking situs anda. Unik dan fresh konten akan membuat pengunjung blog anda akan betah berada pada blog anda.
Update konten secara teratur pada blog anda adalah cara yang sangat bagus untuk meningkatkan Alexa rank, Alexa sangat menyukai fresh konten sama halnya dengan Google. 

Blog Commenting

Saya tidak tahu apakah hal ini masih efektif atau tidak, dengan peraturan google terbaru ini saingan di perketat tetapi bukan tidak dapat bersaing dan tidak di pungkiri bahwa kebanyakan dari blog memiliki atribut NoFollow dalam sistem komentar mereka, Ini tidak membantu untuk meningkatkan Google pagerank. 
Dan, jika Anda berkomentar pada blog secara agresif untuk jangka panjang maka Anda mungkin menjadi korban dari massa spam oleh Google. Jika Anda memposting komentar konstruktif dengan menggunakan kata kunci dengan bijaksana

Link Building

Alexa juga menghitung link, koleksi link atau backlink yang mengarah pada blog anda juga akan membuat Alexa rank meningkat, banyak cara untuk mendapatkan backlink seperti social bookmarking, link exchange, guest blogging, forum, dll.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel